Header Ads

Belasan Warga Isolasi Mandiri Di Kokap mengeluh, ternak mereka kekurangan makanan

 


Kokap - Setidaknya ada 11 warga di RT 32 Pedukuhan Kadigunung, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo mengeluhkan selama menjalani isolasi mandiri hewan ternak hingga sampai saat ini terlantar.

“Ya ada yang mengeluh, sekitar 11 KK, mereka tidak dapat merumput karena sedang menjalani isolasi mandiri terpapar Covid-19, sehingga butuh bantuan untuk makan ternaknya,” dikatakan Suswantoro Wakil koordinator Posko Penanganan Covid-19 RT 32 Kadigunung Hargomulyo, Sabtu, 22 Mei 2021.

Suswantoro menambahkan mengenai bantuan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di RT 32 Pedukuhan Kadigunung, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo sudah tidak bermasalah, yang menjadi permaslahan yakni hewan ternak mereka, pakan yang biasa untuk ternak sudah habis, akan meruput warga baru menjalani isolasi mandiri.

Sementara Koordinator MDMC Kulon Progo Sunar Wibawa setelah melaksanakan koordinasi dengan Posko Penanganan Covid di tingkat Kalurahan maupun Posko penanganan Covid RT 32 dan berkoordinasi dengan tim gugus tugas Penanggulangan Bencana LazisMu Kabupaten pada Sabtu, 22 Mei 2021 mendistribusikan satu bak truck pakan ternak warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Setelah melalui beberapa rebuk, memang kenyataan ternak mereka kekurangan makan, jadi kami segera mengambil inisiatitif untuk meringankan beban mereka,” tambah Sunar. (yah)

http://www.kabarno.com/belasan-warga-isolasi-mandiri-di-kokap-mengeluh-ternak-mereka-kekurangan-makanan/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.