Lazismu DIY Salurkan Donasi Pembangunan Gedung TK ABA Kenteng



SENTOLO- Pandemi Covid 19 bukanah suatu penghalang untuk dapat berbagi kepada sesama. Membantu untuk yang lain baik perorangan, kelompok, komunitas maupun lembaga dapat tetap dilaksanakan, apalagi momennya sangat tepat yaitu saat bulan suci Ramadhan. Allah SWT mengobral banyak pahala di bulan yang penuh berkah ini, dan mengampuni segala kesalahan hambanya. Perlu adanya untuk dimanfaatkan dan terus ditingkatkan.

Lazismu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY telah melakukan hal demikian, yaitu memberikan donasi bantuan untuk pembangunan gedung TK ABA Kenteng yang baru pada  hari Rabu (20/05) yang dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Wilayah DIY Jefree Fahana, Wakil Sekretaris Badan Pengurus Eka Yuhendri dan Manajer Regional Marzuki kepada Soyem selaku Kepala TK ABA Kenteng.

”Adapun Kompleks Pendidikan Islami merupakan satu kesatuan lembaga pendidikan yang terdiri dari PAUD Kumajaya Kenteng, Masjid Kholid bin Walid Kenteng, TK ABA Kenteng dan MI Muhammadiyah Kenteng, semuanya merupakan satu kesatuan keluarga yang berada di bawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Sentolo Kulon Progo,” Kepala MI Muhammadiyah Tegas Rujito, M.Pd., di Kompleks Pendidikan Islami di Kenteng, Demangrejo, Sentolo, Kulon Progo

Kepala TK Aba Kenteng, Soyem menjelaskan bahwa Gedung TK ABA Kenteng masih menjadi satu bagian dalam lingkungan MI Muhammadiyah Kenteng. “Yaitu berada diantara perpustakaan MI Muhammadiyah Kenteng dan gedung kelas IV dan kelas V, sehingga mejadi suatu perhatian bersama bahwa perlu adanya pembangunan gedung sendiri supaya kegiatan pembelajaran siswa-siswi TK ABA Kenteng yang berjumlah kurang lebih 18 siswa supaya  lebih kondusif, efektif dan efisien,” katanya.

Adapun peran daripada MI Muhammadiyah Kenteng yaitu menjembatani untuk pencarian dana untuk pembangunan gedung TK Aba Kenteng, beberapa guru-guru MI juga terlibat sebagai pantia pembangunan. Alhamdulillah dengan pertimbangan dari pihak Lazismu PWM DIY terkait proposal yang pernah panitia berikan, akhirnya panitia mendapatkan dana untuk tambahan pembangunan gedung sekolah TK ABA Kenteng yang baru.

“Terima kasih banyak kami haturkan kepada Lazismu PWM DIY yang sudah ikut berpartisipasi untuk membantu dalam pembangunan gedung TK Aba Kenteng yang baru, besar harapan kami semoga dengan demikian bisa menambah ghirah dalam berjuang dan berdakwah untuk mencetak generasi islami yang sebenar-benarnya untuk Indonesia,” tambah Rizco selaku guru MI Muhammadiyah Kenteng. (mim)

sumber: https://www.suaramuhammadiyah.id/2020/05/21/lazismu-diy-salurkan-donasi-pembangunan-gedung-tk-aba-kenteng/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.