Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Wates Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Ustadz dan Ustadzah

WATES- Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Yogyakarta unit Wates bekerjasama Lazismu memberikan pelayanan medical check-up gratis kepada puluhan ustadz dan ustadzah.

Program CSR bertajuk "Padamu Ustadz dan Ustadzah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kulon Progo" itu sebagai bentuk kepedulian terhadap insan pendidik.

Manager Operasional Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Yogyakarta unit Wates, Eka Budy Santoso menyampaikan, program medical check-up gratis bagi puluhan ustadz dan ustadzah itu baru pertama kali dilakukan.

Tujuannya ingin memberikan perhatian lebih terhadap kesehatan, terutama bagi ustadz dan ustadzah yang selama ini sibuk memikirkan umat.

Bahkan sampai lupa memperhatikan kesehatan diri sendiri.

Sebab itu, program pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan.

"Harapannya, ustaz dan ustazah Muhammadiyah dan Aisyiyah selalu sehat," ucap dia, di sela pemeriksaan kesehatan, Senin (18/5/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Badan Pembina Harian (BPH), Gita Danupranata dan Direktur Pelayanan Medis dr. Pipiet Setyaningsih.

Keduanya ikut membuka kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ustadz dan ustadzah tersebut. 

Menurut Eka, selain agar puluhan ustaz dan ustazah itu tetap sehat, pemeriksaan medical check-up tersebut bertujuan juga untuk mendeteksi dini ada atau tidaknya penularan corona virus disease atau covid-19 maupun infeksi penyakit lainnya.

"Sehingga, ketika penyakit dideteksi lebih dini nantinya dapat mencegah terjadinya komplikasi yang ditimbulkan," kata Eka. Menurut dia, mempertahankan kesehatan memang diperlukan upaya pencegahan.

Total ada 40 ustadz dan ustadzah yang menjalani pemeriksaan kesehatan gratis.

Jenis pemeriksaan yang dilakukan antara lain pemeriksaan darah rutin untuk deteksi virus covid 19, pemeriksaan tensi, cek kadar gula, cek kolesterol, asam urat dan pengobatan ringan sesuai indikasi medis.


Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Wates Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Ustaz dan Ustazah, https://jogja.tribunnews.com/2020/05/18/klinik-pratama-pku-muhammadiyah-wates-adakan-pemeriksaan-kesehatan-gratis-bagi-ustaz-dan-ustazah.
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.