Infaq SMS (Sehari Mesti Sedekah) 2018

Allah Subhanahu Wata'ala berfirman,
قُلْ إِنَّ رَبِّي يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ وَيَقْدِرُ لَهُ وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ
Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya).” Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya” (QS. Saba’: 39).
Maksud ayat, siapa saja yang mengeluarkan nafkah dalam ketaatan pada Allah, maka akan diberi ganti.

Dalam hadits qudsi dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
قَالَ اللَّهُ تَبَارَكَ وَتَعَالَى يَا ابْنَ آدَمَ أَنْفِقْ أُنْفِقْ عَلَيْكَ
Allah Tabaraka wa Ta’ala: Wahai anak Adam, berinfaklah, Allah akan mengganti infakmu.” (HR. Bukhari no. 4684 dan Muslim no. 993)

SMS (Sehari Mesti Sedekah) adalah salah satu program penghimpunan Infaq Lazismu Kulon Progo. Dengan membagikan toples atau kaleng SMS dan juga kotak infaq, dengan harapan kaum muslimin akan terbiasa berinfaq dengan jumlah berapapun juga, setiap hari. Selanjutnya kaleng dan toples akan diambil oleh petugas dalam waktu tertentu setiap bulan.

Semoga ikhtiar ini mendapat ridho Allah, dan seluruh sahabat Lazismu mendapatkan keberkahan dalam kehidupan dan hartanya.

Berikut kami laporkan perolehan SMS tahun 2018:

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.