Lazismu DIY Targetkan 1.000 Kantor Layanan di Tahun 2018


gerakan 1.000 kantor layanan. oleh cahyono S.Ag dan Jefree Fahana, ST., M. Kom. menjelaskan gerakan 1000 kantor layanan dalam RAKOR Lazismu DIY di BMT Arafah Wates Kulonprogro
Gerakan 1.000 kantor layanan oleh cahyono S.Ag dan Jefree Fahana, ST., M. Kom.



Lazismu D.I Yogyakarta (DIY) pada tahun 2018 menargetkan 1.000 Kantor Layanan Lazismu seluruh D. I Yogyakarta. Target 1000 kantor layanan ini disampaikan langsung oleh Cahyono S.Ag selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu DIY pada Rapat Koordinasi Rutin (RAKOR) Bulanan Lazismu Se-DIY di BMT Arafah Wates, Kulon Progo minggu, 29/10/2017.
Menurut Cahyono, Target 1000 kantor layanan ini melihat potesi dari jaringan yang dimiliki Muhammadiyah di DIY. Selain itu, data menunjukkan potensi tersebut dari Lembaga atau Instansi Muhammadiyah Se-DIY, seperti 5 PDM, 82 PCM, 616 PRM, seluruh masjid wakaf muhammadiyah,  266 SD Muhammadiyah, 103 SMP/MTS Muhammadiyah, 71 SMA/SMK/MA Muhammadiyah, 3 PTM, 5 RS PKU Muhammadiyah, AUM bidang ekonomi seperti BDW, Grama Surya.
“Sekarang Ranting, AUM dan ORTOM sudah bisa membuka kantor layanan sendiri, kita harus masifkan jaringan serta embrio kekuatan lazismu ini, jika tidak nanti bisa dikelola oleh lembaga zakat yang lain.” Ungkap Cahyono.
Cahyono menambahkan, bahwa dengan adanya kantor layanan Lazismu akan memberikan legalitas kepada Ranting atau masjid untuk menghimpun dana zakat.
Dalam RAKOR Lazismu Se-DIY ini juga menghadirkan Kantor Layanan Lazismu Piyungan Bantul yang diwakili oleh Zaenal sebagai kepala kantor untuk melakukan sharing bersama mengenai Kantor layanan.
Menurut Zaenal, dalam mengembangkan kantor layanan harus memiliki motivasi yang kuat dan merubah mindset yang ketika datang tidak hanya absen dan duduk. Selain itu, membuat program yang menjual dan mampu menjualnya.
Zaenal mengungkapkan, “mulai dulu dari program yang kecil, seperti sedekah bumbung, celengan cilik dan membagi kotak infaq ke masyarakat.” Ungkap Zaenal. Zaenal menambahkan, terus belajar ke Lazis yang sudah baik untuk bersama-sama memajukan lazismu.
Kantor layanan Lazismu Piyungan juga siap melakukan pembinaan dan pendampingan kepada Kantor-kantor layanan yang baru. (UQ)

peserta RAKOR Lazismu Se-DIY di BMT Arafah Wates Kulonprogo

peserta RAKOR Lazismu Se-DIY di BMT Arafah Wates Kulonprogro
peserta RAKOR Lazismu Se-DIY di BMT Arafah Wates Kulonprogo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.