Header Ads

http://

Rakerda 2022 Lazismu Kulon Progo targetkan 4,5M

 


SENTOLO - Lazismu Kulon Progo melaksanakan Rapat Kerja Daerah tahun 2022 di SMP Muhammadiyah 1 Sentolo pada Sabtu 18 Rajab 1443 H bertepatan dengan 19 Februari 2022. Tema yang diangkat kali ini adalah INOVASI SOSIAL UNTUK PENCAPAIAN SDG's.

Rapat kerja merupakan program kerja tahunan untuk evaluasi kegiatan tahun sebelumya dan merumuskan program kerja pada tahun yang akan datang. Peserta Rapat Kerja ini adalah selurus Badan Pengawas, Dewan Syariah, Badan Pengurus serta seluruh Kantor Layanan Lazismu se-Kulon Progo.

"Alhamdulillah penghimpunan ZIS, CSR dan DSKL Tahun 2020 Rp. 1.757.959.849,- adapun tahun 2021 mencapai Rp. 3.939.536.591,- ada kenaikan sebesar Rp. 2.181.576.742,- sekitar 224%." Sugiyanto, SE menyampaikan sambutan selaku Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Kulon Progo.

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo Dr. H. Muhammad Jumarin, M.Pd. menyampaikan, "PDM Kulon Progo mengapresiasi pencapaian Lazismu yang terus meningkat dari tahun ke tahun, kedepan diharapkan Lazismu bisa menjadi Menteri Keuangan Persyarikatan".

"Bagaimana Lazismu Daerah dan Kantor Layanan membangun trust di masyarakat? Salah satunya dengan mengikuti audit laporan keuangan oleh Akuntan Publik." dikatakan Cahyono, S.Ag. Ketua Badan Pengurus Lazismu DIY dalam sambutannya.

"Inovasi sosial untuk SDG's, yaitu bagaimana munculnya ikon program yang diseriusi untuk mengentaskan kemiskinan, tidak hanya untuk santunan saja, tapi program berkelanjutan yang lebih banyak ke pemberdayaan." tambah Cahyono.

Lazismu Kulon Progo menargetkan perolehan ZIS dan DSKL tahun 2022 sebesar Rp 4,5 Milyar. Dalam kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis SK Pendirian Kantor Layanan Lazismu Wates Selatan dan juga dukungan ATK Kantor Layanan untuk mengikuti audit atas laporan keuangan tahun 2021. (her)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.