Header Ads

http://

Lazismu Diharapkan Semakin Kuat Berperan Dalam Pelayanan ZIS



MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Lazismu diharapkan semakin kuat dalam kelembagaan yang berintegrasi pada perannya untuk menangani Zakat Infaq Sadaqah (ZIS). Begitu disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Jumat (10/12).

Menurut Haedar, bagaimanapun Lazismu adalah Lembaga krusial yang harus amanat dan terpercaya karena membawa harta dari kaum muslimin yang berkomitmen untuk misi-misi Islam dan kemanusiaan.

Maka, Lazismu sepatutnya menyadari bahwa harta-harta yang dikelola itu memiliki nilai-nilai ilahiyah dan transendensi yang terkait dengan hubungan dengan Tuhan (Habluminallah).

“Kita menjaga dan merawatnya begitu rupa dan kita menjadi perantara dari muzakki dan mustahiq itulah yang penting,” tutur Haedar.

Maka dalam hal ini, Muhammadiyah berterimakasih kepada seluruh aktivis dan penggerak Lazismu dari tingkat bawah hingga atas segala pengkhidmatan yang amanah.

“Sehingga InsyaAllah semua yang terlibat di Lazismu selain dengan kemampuan masing-masing bergerak di bidangnya tetapi lebih dari itu kita sedang bertransaksi dengan Allah untuk memperoleh amal yang terbaik,” kata Haedar, dalam acara Pembukaan Rakernas Lazismu 2022 secara daring.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Lazismu Pusat Mahli Zaenudin Tago, Peserta dari Pimpinan Lazismu seluruh Indonesia, dan tamu undangan lainnya.

Berita

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.