Pekan Khitan Milad ke-111 Muhammadiyah

 

Kulon Progo - Pekan khitan dalam rangka Milad ke-111 Muhammadiyah dan memperingati Kemerdekaan RI ke-75 diselenggarakan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Wilayah DIY bekerjasama dengan Lazismu. Upacara pembukaan dilaksanakan pada Sabtu (8/8/2020) secara online diikuti oleh lima PDM se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan secara serentak di amal usaha kesehatan Muhammadiyah se-DIY ini sebagai semangat dakwah dan gebyar persyarikatan Muhammadiyah. “Sekaligus menyosialisasikan amal usaha kesehatan,” kata Dr Ahmad Faesol, Sp.Rad, MMR, Ketua MPKU Wilayah DIY.

Di sisi lain, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Gita Danupranata, SE, MM, menyampaikan, dengan kegiatan ini semoga keberadaan Muhamadiyah manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. “Terutama di saat pandemi Covid-19,” tandas Gita Danupranata.

Muh Farid dari PD Muhammadiyah (PDM) Kulonprogo menyampaikan, khitanan masal ini sangat membantu apalagi di musim pandemi seperti ini, anak-anak masih belajar dari rumah, sehingga tidak mengganggu. Kuota yang disediakan MPKU sejumlah 50 anak, namun karena antusias dari masyarakat cukup tinggi sehingga peserta terdaftar di Kulon Progo melebihi kuota hingga berjumlah 75 anak.  Khitanan massal dan akan dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Klinik Pratama Muhammadiyah Wates pada 8 Agustus 2020 dan di RS PKU Muhammadiyah Nanggulan pada 16 Agustus 2020, adapun kuota tambahan dilaksanakan pada 15 Agustus 2020 bersamaan di kedua RS tersebut.

Semoga Muhammadiyah semakin mencerahkan dan berkemajuan. Dirgahayu Republik Indonesia ke-75. Semoga segera bangkit, aman, salamat dan sejahtera Indonesia. (her)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.