MDMC KULON PROGO BANGUN MUSHOLLA TANGGUH

KOKAP- Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) LPB PP Muhammadiyah membangun Mushola tangguh di Pedukuhan Tirto, Kalurahan Hargotirto Kapanewon Kokap pada Sabtu (13/6/2020). Pembangunan mushola yang ditandai dengan pemasangan tiang pancang oleh Ketua MDMC pusat, H. Budi Setiawan. ST ini, selain dihadiri oleh Wakil Ketua PWM DIY, Arif Jamali Muis, M.Pd, Ketua PDM Kulonprogo Dr H.M. Jumarin, M.Pd juga disaksikan oleh jajaran PCM, PCA, Lazismu serta puluhan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Ketua MDMC LPB PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa tangguh merupakan semangat untuk menghadapi tantangan dan cobaan, salah satunya dalam menghadapi wabah covid 19 seperti saat ini. “Pembangunan musholla ini menjadi kelanjutan dari pembuatan sumur bor diwilayah ini, pada beberapa waktu lalu,” ungkap Budi.

Setidaknya terdapat 13 titik sumur bor yang dibangun oleh MDMC dan tersebar di 5 kapanewon di Kabupaten Kulonprogo, yakni Kapanewon Kokap, Kalibawang, Sentolo, Samigaluh serta Kapanewon Panjatan. Terpisah Sekretaris PDM Kulonprogo, Burhani Arwin menuturkan, program ini merupakan kerjasama antara MDMC pusat dan daerah yang juga didukung oleh LLHPB ‘Aisyiyah, Lazismu serta masyarakat setempat. “harapan kami dalam tiga bulan kedepan musholla ini sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Mushola ini dibangun diatas tanah wakaf milik salah seorang warga seluas 135 meter persegi dengan ukuran bangunan 6 x 9 meter dan menghabiskan biaya sebesar Rp.136 juta. Direncanakan usai tempat ibadah ini selesai dibangun maka bakal diramaikan dengan kegiatan pengajian rutin maupun pengajian TPA. (bsm)

sumber: https://beritakulonprogo.info/peristiwa/mdmc-bangun-musholla-tangguh/



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.