Rahasia Sedekah


    Di sini saya akan berbagi rahasia tentang sedekah..!! Saya yakin anda pasti pernah sedekah. Tapi apakah anda tahu manfaatnya..? Atau mungkin anda tahu manfaatnya, tapi apakah anda mau melaksanakannya..?? Sedekah adalah amalan yang sangat “instan” dan sangat dahsyat..!! Bayangkan, untuk melakukan ibadah ini kita hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Ambil uang dari kantong, baca “Bismillah” trus kasih deh. Bandingkan dengan ibadah lain, seperti sholat, puasa atau baca Al-Qur an. Dan hebatnya lagi “efek samping” nya sangatlah dahsyat.
    Sedekah ga harus ikhlas..!!
    Siapa bilang sedekah itu harus iklas..? Siapa bilang..?? Memang idealnya semua ibadah itu harus ikhlas, termasuk sedekah. Namun demikian, kalau awal-awal belum ikhlas, yah tidak apa. Hitung-hitung latihan, nanti lama-lama juga ikhlas, Insya Allah..
    Katakanlah anda belum ikhlas dan tetap bersedekah, itu jauh lebih baik dari pada menunggu ikhlas dulu, baru bersedekah. Woi, kelamaaaan..!!
    Coba deh simak percakapan berikut :
    “Pak, mohon sedekahnya, saya kelaparan..”
    “Ntar deh, sekarang hati saya belum ikhlas..”
    “Waduh, tolonglah pak, saya hampir sekarat nih..!”
    “Yah, gimana lagi, hati saya belum ikhlas. Ntar sedekah saya jadi sia-sia donk..?!”
    Beginilah kebanyakan orang. Menunggu ikhlas dulu, baru bersedekah. Celakanya, si pengemis bisa keburu mati. Atau lebih celakanya lagi, kita yang mati sebelum sempat bersedekah..
    Seringkali orang berdebat soal ikhlas, sampai-sampai tidak jadi bersedekah. Dalihnya, “Daripada tidak ikhlas, kan nanti sia-sia..!” atau “Bersedekah sedikit yang penting ikhlas..!” Lha, apanya yg musti diikhlasin, wong cuma sedikit. hehee..

sumber: https://gengsedekah.wordpress.com
Diberdayakan oleh Blogger.